Tempat berbagi cerita,pengalaman dan informasi

BTemplates.com

Kampanye


Stop Bugil

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Search This Blog

Wednesday, March 25, 2009

Tanda-tanda datangnya Kiamat Besar vol.3



Lanjutan...dari vol.2

Angin ini datang dari Yaman dan dalam riwayat lain disebutkan dari arah syam.
Setelah itu tidak ada lagi manusia yang menyebut lafadz Allah.
Kejahatan menyebar di seluruh muka bumi, sampai-sampai seseorang menerkam seorang wanita dan mem-perkosa-nya di tengah jalan, sehingga orang terbaik saat itu berkata, alangkah baiknya jika aku melihat wanita tersebut di balik tembok. Ia tidak mencegah namun menganjurkan agar tidak mengerjakan terang-terangan. (Majma Zawaid 7: 331)
Sesungguhnya kiamat baru akan terjadi pada seburuk-buruknya manusia.

API
Peristiwa api besar yang akan mengiring manusia menuju mahsyar.
Rasulullah bersabda, "Dan yang terakhir adalah api yang keluar dari yaman dan mengiring manusia ke tempat berkumpul mereka" (HR.Muslim, Kitabul Fitan wa Asyratus Sa'ah 18: 27-29)
Api tersebut tidak akan membiarkan seorangpun, ia akan mengiring manusia ke bumi masyhar di syam, barangsiapa yang terlambat di belakang, ia akan terbakar.
Tiupan terompet Sangkakala
Terompet yang bentuknya seperti gading besar yang di tiup oleh malaikat Israfil atas perintah Allah.
Tiupan pertama Sangkakala adalah untuk mengejutkan manusia dan membinasakannya.
Allah berfirman, "Dan tiuplah sangkakala, maka matilah siapa saja yang ada di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki oleh Allah." (Q.S Az Zumar : 68)
Tiupan pertama akan membuat guncangan keras sehingga merusak seluruh susunan alam semesta.
Gunung menjadi rata dan melumat bumi, gelombang laut saling beradu, bintang bertabrakan dan matahari akan digulung sehingga hilanglah seluruh cahaya di alam semesta.
Allah berfirman, "Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu, sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar. Ingatlah pada hari ketika kamu melihat kegoncangan itu, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan semua wanita yang hamil, dan kamu akan lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat keras." (Q.S Al Hajj : 1-2)

Tiupan kedua Sangkakala adalah tiupan untuk membangkitkan seluruh manusia;
"Dan tiuplah sangkakala maka tiba-tiba mereka keluar dengan segera dari kuburnya menuju kepada Tuhan mereka." (Q.S yaasin : 51)
Rasulullah bersabda, "Kemudian ditiuplah sangkakala, dimana tidak seorangpun yang tersisa kecuali semuanya akan dibinasakan lalu Allah menurunkan hujan seperti embun atau bayang-bayang, lalu tumbuhlah jasad manusia, kemudian sangkakala yang kedua ditiup kembali dan manusia pun bermunculan (bangkit) dan berdiri." (HR.Muslim)

Semoga semua ini bisa menambah ketakwaan kita kepada Allah SWT. Amin.

Tamat.

0 komentar: