Tempat berbagi cerita,pengalaman dan informasi

BTemplates.com

Kampanye


Stop Bugil

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Search This Blog

Sunday, January 11, 2009

Ada lele di septic tank


Ini cerita dari pengalaman seorang teman yang tidak suka makan ikan lele.
Dahulu sekitar tahun 2000 temanku itu pernah berjualan buah asongan di kawasan kebun binatang ragunan dan tinggal di sebuah rumah kontrakan.
Pada suatu hari pemilik kontrakan berniat membuat septic tank baru. Pemilik kontrakan memanfaatkan kolam ikan yang sudah tidak lagi digunakan sebagai septic tank yang baru.
Sebelum bagian atas septic tank ditutup, anak pemilik kontrakan yang masih kecil iseng memasukkan 3 ekor anak lele ke dalam septic tank yang baru itu.
Tiga tahun kemudian terjadi peristiwa menghebohkan didalam kamar mandi pemilik kontrakan, temanku mendengar teriakan dari dalam rumah pemilik kontrakan, penasaran dia berlari dan terlihat keluarga pemilik kontrakan berkerumun di kamar mandi mereka. Menurut keterangan anak pemilik kontrakan, ketika dia ingin BAB tiba-tiba ada 3 ekor ikan lele keluar dari lubang closet dan sekarang sudah ada 5 ekor yang muncul dari lubang closet itu.
Keluarga pemilik kontrakan bingung dengan peristiwa itu mereka mencari tahu dari mana datangnya lele itu. Akhirnya

penyelidikan segera dilakukan ke septic tank, dari pipa lubang udara dimasukkan sebilah bambu ke dalam septic tank dan setelah dimasukkan tampak bilah bambu itu bergerak-gerak dan ketika telingga didekatkan ke pipa terdengar suara dalam septic tank.
Untuk menghilangkan rasa penasaran diputuskan untuk membongkar septic tank dan ketika bagian atas septic tank dibuka ternyata ratusan ekor ikan lele memenuhi septic tank dengan bau yang menyengat.
Ikan lele dalam jumlah yang begitu banyak dalam sebuah septic tank tentu saja membuat kaget semua orang yang ada disitu termasuk temanku, pemilik kontrakan tak tahu darimana datangnya lele ini, akhirnya anak pemilik kontrakan teringat pernah memasukkan 3 ekor anak lele dan mungkin lele itu berkembang biak dan menjadi sebanyak ini. Para tetangga meminta dan mengambil ikan lele itu untuk dimasak tapi ketika digoreng daging ikan lele tersebut ternyata hancur bahkan ketika ikan lele yang besar dibersihkan maka didalam perutnya ada ikan lele lain yang lebih kecil mungkin selama didalam
septic tank, ikan lele itu saling memangsa satu sama lain.
Berita cepat tersebar dan banyak pedagang ikan dan penjual pecel lele yang berdatangan memborong ikan lele. Hal itu tentunya mendatangkan penghasilan tambahan buat pemilik kontrakan.
Sejak peristiwa ini terjadi temanku tak mau lagi makan ikan lele sampai sekarang.
Sekedar mengingatkan kalau hal ini bukanlah suatu kesengajaan jadi kalau ada yang mau mencoba beternak lele dalam septic tank ya silahkan aja dan satu lagi lele dalam septic tank tidak boleh langsung dimasak karena dagingnya akan hancur jadi sebelumnya harus didiamkan dulu diudara terbuka minimal 3 hari baru dimasak agar dagingnya tidak hancur, ini kata pedagang ikan lele.
Semoga bermanfaat he he he

0 komentar: