Tempat berbagi cerita,pengalaman dan informasi

BTemplates.com

Kampanye


Stop Bugil

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Search This Blog

Tuesday, May 12, 2009

Mengenal profesi Caddy Golf


Profesi Caddy golf memang banyak didominasi oleh kaum hawa, selain karena memiliki daya tarik yang memikat, kaum hawa juga bisa lebih cepat akrab dengan para Tamu atau Member suatu padang golf.
Gaji seorang Caddy golf memang tidak terlalu besar, namun tips yang diperoleh dari para Tamu atau Member yang mengunakan jasanya ternyata cukup mengiurkan. Apalagi kalau seorang Caddy bisa menjadi langganan tetap bagi seorang Tamu atau Member yang royal dan berkantong tebal, sudah dapat dipastikan sang Caddy akan mendapatkan tips yang besar setiap kali Tamu atau Member itu bermain.
Kawanku pernah menjadi seorang Caddy pria pada tahun 1994 di sebuah padang golf di daerah Bogor.
Dia menjelaskan kalau gaji yang diterimanya sewaktu bekerja menjadi Caddy saat itu adalah rp.750rb/bulan dan penghasilan terbesar yang diterimanya, diakui memang didapat dari tips yang diberikan para Tamu atau Member yang mengunakan jasanya.
Dalan sehari terkadang kawanku ini bisa melayani dua orang Customer dan tips yang diterimanya beragam berkisar antara 50,000 sampai 200,000/customer.
Semua itu tergantung dari Tamu atau Member yang mengunakan jasa Caddy, jika orangnya pelit kata kawanku, paling dia hanya memperoleh tips rp.20,000 sampai rp.50,000. Tapi kalau yang royal dan baik hati, menurut kawanku, tips yang diberikan bisa besar, berkisar antara rp.200,000 sampai rp.500,000.
Dulu banyak artis,pejabat dan pengusaha ternama yang menjadi Member dan mengunakan jasanya sebagai Caddy pada waktu itu.
Penunjukan tugas seorang Caddy untuk melayani seorang Tamu atau Member ditentukan oleh seorang Caddy Master, bila seorang Caddy tidak mempunyai pelanggan tetap maka Caddy tersebut harus menerima apapun tugas yang diberikan oleh Master Caddy, jadi kalau dapat Customer yang pelit ya sudah rezekinya si Caddy, kata kawanku.
Di masa kawanku masih bekerja dulu, ada beberapa Caddy terutama Caddy wanita yang mengunakan jasa dukun agar bisa menjadi langganan dari Member tertentu yang diketahuinya berkantong tebal dan royal.
Tapi tidak semua Caddy yang berbuat seperti itu, karena menurut temanku ada juga yang tidak mau ikut-ikutan melakukan hal tersebut, karena menurutnya yang terpenting adalah memberikan pelayanan yang terbaik, soal tips walau mungkin tidak besar tapi tetap bisa didapat.
Apa yang terjadi dengan Rani Juliani, seorang Caddy golf yang dekat dengan alm.Nasrudin dan akhirnya menikah adalah hal yang bisa terjadi dimana saja.
Ya! seorang wanita memang selalu menjadi godaan terbesar bagi pria, karena daya tarik seorang wanita bisa membuat seorang pria yang sedang berada ditempat yang tinggi, terjerembab kedalam kubangan lumpur yang dalam.

0 komentar: