Tempat berbagi cerita,pengalaman dan informasi

BTemplates.com

Kampanye


Stop Bugil

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Search This Blog

Monday, March 23, 2009

Tanda-tanda datangnya Kiamat Besar vol.2


Lanjutan...dari vol.1
Dajjal akan melewati seluruh negeri, di setiap tempat yang dilewatinya bila penduduknya beriman kepadanya, maka negeri tersebut akan subur, makmur dan banyak binatang ternaknya. Namun jika penduduknya mengingkarinya maka Dajjal akan menjadikan negeri itu gersang, kering dan kelaparan.
Rasulullah SAW memerintahkan kaum muslimin untuk berdoa memohon perlindungan dari Dajjal, diantaranya dengan membaca 10 awal dan akhir dari Surat Al Kahfi.

NABI ISA A.S
Nabi Isa akan turun ke dunia di menara timur Damsyiq, disaat kaum muslimin hendak mengerjakan shalat berjamaah dan ia shalat bersama Imam Mahdi.
Rasulullah SAW mengambarkan ciri-cirinya, ia bertubuh sedang, tidak tinggi dan tidak pendek, berkulit merah dan berbulu, dadanya bidang, rambutnya lurus seperti orang yang baru keluar dari pemandian dan rambutnya itu sampai dibawah ujung telinga yang disisir rapi dan memenuhi pundaknya. ( Tanda-tanda kiamat, Yusuf Wabil : 251 ).
Tidak ada orang kafir yang mencium nafasnya kecuali ia akan mati, dan nafasnya itu sejauh pandangan matanya. ( HR. Muslim bab Dzikrud Dajjal : 18 / 67-68 ).
Setelah selesai mengerjakan shalat berjamaah bersama Imam Mahdi dan kaum muslimin, beliau memimpin perang melawan Dajjal.
Kala Dajjal melihat Nabi Isa, maka tubuhnya meleleh kemudian ia terbunuh oleh Nabi Isa dengan pedangnya. ( Majma'u Zawa'id : 7:4 ).

Kaum Ya'juj dan Ma'juj
Mereka adalah suatu kaum yang buas dan beringas yang akan datang untuk berbuat kerusakan dan tidak ada satupun manusia yang sanggup menghadapinya, mereka mendatangi danau Thabariah dan meminum habis semua airnya.
Saat itu Nabi Isa dan kaum muslimin bertahan di gunung dan tidak mampu menghadapinya. Hingga kaum muslimin memohon kepada Nabi Isa untuk berdoa agar Allah membinasakan mereka.
Akhirnya Allah mengirimkan ulat dari langit yang mengerogoti tubuh mereka, kaum Ya'juj dan Ma'juj pun mati seketika. Kemudian Allah mengirimkan air hujan hingga membawa bangkai-bangkai mereka ke lautan.
Saat ini kaum Ya'juj dan Ma'juj masih berada dalam dinding yang dulu pernah dibangun Raja Dzulqarnain dengan mengunakan besi dan tembaga yang dicor.
Menurut sebuah riwayat, dinding tersebut terletak disebuah pegunungan kaukakus antara Turki dan Rusia. Dan dinding tersebut tidak akan hancur kecuali setelah datangnya janji Allah kepada mereka, yaitu diakhir masa Nabi Isa dan Imam mahdi. ( Tanda-tanda kiamat : 273-285 ).

Akhir kehidupan Nabi Isa dan Imam Mahdi
Masa aman terjadi diakhir kehidupan Nabi Isa dan Imam Mahdi.
Manusia akan hidup dalam suatu masa yang belum pernah dirasakan sebelumnya, harta melimpah sehingga tidak seorangpun yang mau menerima pemberian ( hibah ).
Terhapuslah rasa iri, dengki dan permusuhan, setiap binatang berbisa tidak lagi berbisa, hingga seorang anak dapat memasukkan tangannya ke mulut ular.
Nabi Isa dan Imam Mahdi hidup dalam satu masa. Setelah 7 tahun tinggak di dunia, maka Allah mewafatkan keduanya, mereka akan dishalati oleh orang-orang muslim. ( Ahmad
: 2:406, Dathul Bari : 6:493 ).

Matahari terbit dari barat.
Sebelum matahari terbit dari barat, ia akan didahului oleh waktu malam yang sangat panjang, hingga disebutkan bahwa seorang muslim telah mengerjakan shalat malam hingga letih dan tertidur hingga pulas, namun subuh belum juga menjelang.
Jika ini telah dirasakan, pertanda bahwa esok pagi matahari akan terbit dari barat.
Peristiwa terbitnya matahari dari barat hanya terjadi satu hari dan keesokan harinya matahari akan terbit seperti biasanya ( Fathul Bari, Kitabur Riqaq juz 11 ).
Rasulullah SAW bersabda;" tidak akan terjadi kiamat, hingga matahari terbit dari barat, maka berimanlah semua manusia dan ketika itulah ketika iman seseorang tidak bermanfaat lagi bagi dirinya yang belum beriman sebelum itu (terjadi), atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa imannya " ( HR.Bukhari 13: 81-82 ).

Keluarnya sejenis Binatang Melata
Binatang ini akan keluar dari Mekkah, dari masjid yang terbesar. ( Majmau Zawaid : 6-7-8 )
Dia akan keluar tiga kali, pertama dilembah, kemudian sembunyi, lalu keluar disuatu desa, kemudian sembunyi dan ketiga akan muncul dari Mekkah. ( Tazkirah : 697 ).
Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat kami. ( Qs. An naml : 82 ).
"Akan muncul binatang itu dengan membawa tongkat Nabi Musa dan cincin Nabi Sulaiman, lalu memberi tanda kepada orang-orang kafir." ( HR.Ahmad 15: 79-82 ).
Binatang itu akan memberi tanda pada setiap manusia, hingga nampak siapa yang beriman dan siapa yang kafir.

Asap Peringatan
Asap ini akan menyebabkan seorang mukmin seperti demam, sedang kepada orang kafir akan menyebabkan seperti melepuh dan keluar asap dari telinganya. ( Tafsir Ath Thabari : 25/114 ).
Asap ini muncul sebagai peringatan awal bagi orang-orang kafir. Ia akan berjalan selama 40 hari dan meliputi seluruh manusia.
Setelah kemunculan asap ini, akan datang angin yang lembut dari arah Yaman yang akan mencabut nyawa setiap orang mukmin.
Dalam sebuah hadist disebutkan, "tiba-tiba Allah
mengirimkan angin yang lembut dan menerpa lewat ketiak mereka, kemudian mengambil ruh tiap-tiap orang mukmin dan muslim, dan tinggallah manusia-manusia jahat yang keadaannya kacau balau seperti himar, maka pada zaman mereka itulah kiamat terjadi. ( HR.Muslim bab Dzikru Dajjal 18: 70 ).

Bersambung...ke vol 3.

0 komentar: