Tempat berbagi cerita,pengalaman dan informasi

BTemplates.com

Kampanye


Stop Bugil

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Search This Blog

Tuesday, December 01, 2009

Balada Ponsel Samsung CDMA S269


Seorang teman mengadukan kondisi ponsel-nya yang bermasalah pada bagian microphone-nya. Selama ini, dia terpaksa harus mengunakan handsfree untuk berkomunikasi mengunakan ponsel-nya.
Hari itu, dia berniat menjual ponsel tersebut dan meminta tolong saya untuk mengantarkannya.
Sebelum berangkat, saya mencoba mencari informasi terlebih dahulu tentang harga ponsel Samsung CDMA ini di pasaran dan ternyata harga second ponsel ini adalah rp.300,000.
Tiba di pusat penjualan ponsel, saya dan teman saya mulai mendatangi satu persatu counter yang ada di situ. Respon pemilik counter beragam ada yang menawar seharga rp.100,000, ada yang rp.125,000, tetapi kebanyakan dari mereka, justru menolak dengan alasan sulit menjualnya kembali dan harga ponsel Samsung second biasanya cepat sekali jatuh. Sampai akhirnya, ada satu counter yang berani membayar ponsel tersebut seharga rp.150,000. Saya mencoba bertahan dengan harga rp.200,000. Setelah terjadi tawar menawar, akhirnya temanku menyepakati kalau harga ponsel ditetapkan rp.150,000.
Ponsel di cek oleh si pemilik counter dan baru diketahui oleh-nya, kalau ternyata ponsel tersebut punya masalah di bagian microphone. Dikarenakan masalah itu, si pemilik counter akhirnya membatalkan transaksi-nya. Dia tidak berani membeli dengan kondisi ponsel yang bermasalah. Akhirnya kami pamit.
Saya berunding dengan teman saya, dan saya mengusulkan kepada teman saya tersebut, agar lebih baik memperbaiki ponsel-nya saja ketimbang menjualnya. Setelah mempertimbangkan usulan saya, akhirnya dia memutuskan untuk memperbaiki ponsel-nya tersebut. Kami pun segera mendatangi counter reparasi ponsel yang ada di sekitar tempat itu.
Setelah dilakukan pengecekan oleh teknisi ponsel yang ternyata seorang wanita, didapati kalau microphone ponsel harus diganti dan dia menetapkan biaya sebesar rp.60,000 untuk harga microphone plus pasang. Tawar menawar terjadi dan disepakati biaya-nya rp.40,000.
Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya ponsel selesai diperbaiki dan kini ponsel temanku bisa digunakan kembali.


0 komentar: