Tempat berbagi cerita,pengalaman dan informasi

BTemplates.com

Kampanye


Stop Bugil

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Search This Blog

Tuesday, June 16, 2009

Aplikasi File Manager buat ponsel berbasis Java


Ternyata bukan hanya ponsel bersistem operasi saja yang bisa mengunakan aplikasi file manager, tapi ponsel yang berbasis java pun ternyata bisa juga mengunakan aplikasi serupa.
Aplikasi ini sangat penting menurut saya, karena bisa digunakan untuk mengamankan file-file yang ada di dalam ponsel kita.
Dan salah satu dari aplikasi file manager itu adalah :

Moby Explorer
Aplikasi file manager ini sudah lama saya gunakan di ponsel SE K550i. Mungkin ada yang belum tahu kalau file aplikasi java atau koleksi game yang ada di ponsel SE K550i bisa ditransfer ke ponsel lain lewat irda atau bluetooth.
Memang pada awal nya saya sempat bingung ketika seorang
teman tertarik dengan salah satu koleksi aplikasi atau game yang ada di ponsel saya dan minta ditransfer ke ponsel-nya, sampai suatu saat saya beruji coba dengan aplikasi Moby Explorer ini dan ternyata file aplikasi java dan koleksi game milik saya bisa ditransfer ke ponsel teman.
Pertama yang dibutuhkan untuk melakukan transfer ini adalah aplikasi Moby Explorer yang bisa didownload, lihat posting yang lalu,
lihat disini
Selain aplikasi ini ada beberapa aplikasi file manager yang bisa digunakan pada ponsel Sony Ericsson dan telah saya ujicoba pada SE K550i.
Aplikasi itu antara lain :


BenQ FM
Aplikasi file manager ini diperuntukan untuk ponsel BenQ Siemens tapi ketika saya coba gunakan di ponsel SE K550i, ternyata bisa berjalan lancar.
Aplikasi ini bisa digunakan untuk memutar musik/video, menyembunyikan file (hidden), dan fungsi standar lainnya.
Yang menarik dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengextract file *.zip menjadi jad atau jar.
Tertarik mencoba,
download disini

Mini Commander
Aplikasi ini berjalan baik di ponsel SE K550i. Aplikasi ini memiliki fitur yang sama seperti BenQFM.
Kelebihan dari aplikasi ini adalah kita bisa merubah warna dan tampilan aplikasi ini. Juga ada fitur find file, make jad dan fitur koneksi bluetooth, dengan fitur koneksi ini kita bisa menampilkan file-file dalam ponsel teman kita di layar ponsel kita.
Satu lagi kelebihan dari aplikasi ini adalah kita bisa menampilkan file-file dari dua folder secara bersamaan, folder di kartu memori bisa ditampilkan di sebelah kanan dan folder di memori telepon bisa ditampilkan di sebelah kiri,
Jika ingin mencoba, silakan
download disini

SE FM
Aplikasi file manager ini diperuntukan untuk ponsel Sony Ericsson, mirip dengan BenQFM.
Fiturnya cukup lengkap, bisa digunakan untuk memutar musik/video, bisa digunakan untuk mengextract atau packing file dan fitur-fitur standar lain, seperti hidden dan protect file.
Kelebihan yang lain dari aplikasi ini adalah tampilan aplikasinya yang bisa dirubah dengan 8 pilihan skin yang tersedia.
Tertarik? Silahkan
download disini

SieFM
Aplikasi ini diperuntukan untuk ponsel Siemens tapi bisa juga digunakan di ponsel SE. Dibandingkan BenQFM, aplikasi SieFM ini lebih bagus tampilannya karena warnanya bisa disesuaikan dengan keinginan kita dan juga fitur-fiturnya lebih baik.
Penasaran? Silahkan
download

Centurion
Aplikasi file manager ini awalnya berbahasa rusia tapi kita bisa merubah bahasa, tampilan dan hurufnya dengan mengeser kursor ke kanan dan menekan tombol dial kanan.
Tampilan aplikasinya dan juga player musiknya bagus tapi kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak adanya fitur hidden dan protect untuk file dan tidak dapat memutar video.
Download disini

Semua aplikasi ini berjalan lancar di ponsel SE K550i. Ketika saya coba di ponsel SE G502 dan SE K850 ternyata ada satu sampai dua fitur di tiap aplikasi yang tidak bisa digunakan secara maksimal. Tapi aplikasi-aplikasi ini layak untuk dicoba.
Bila ingin mencoba versi-versi sebelumnya dari aplikasi ini,Silahkan lihat disini
Semoga bermanfaat.

0 komentar: