Tempat berbagi cerita,pengalaman dan informasi

BTemplates.com

Kampanye


Stop Bugil

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Search This Blog

Wednesday, September 23, 2009

Internet gratis di ponsel


Setelah ponselku mati total gara-gara sering gonta-ganti simcard, akhirnya aku mencoba untuk mencari alternatif lain berinternet dengan biaya murah dan akses cepat tanpa harus gonta-ganti simcard seperti yang kulakukan selama ini.
Tadinya hanya sekedar iseng tapi ternyata aku bisa sukses juga menikmati akses internet gratis di ponsel.
Tapi untuk sementara ini baru untuk browsing dan upload file saja sedangkan untuk download file ternyata masih terpotong pulsa alias aku belum berhasil menemukan caranya.
Sudah beberapa tips dan trik di coba namun belum juga membuahkan hasil.
Tapi walaupun begitu untuk beberapa minggu ini aku bisa menghemat pembelian pulsa ponselku.
Tips dan trik internet gratis ini aku peroleh dari beberapa blog yang postingannya membahas tentang aplikasi operamini mod dan internet gratis.
Rasa penasaran dan keingintahuan yang besar, membuat aku menghabiskan banyak waktu luang untuk membaca setiap postingan dan beruji coba dengan beberapa aplikasi operamini mod yang tersedia.
Seperti biasa aku mengunakan ponsel SE K550i untuk melakukan hal ini.
Setelah gagal dengan beberapa opmin mod dari beberapa versi, akhirnya aku mencoba mengunakan aplikasi opmin mod 4 handler, setelah aplikasi terinstal di ponsel, aku mencoba mengunakannya untuk browsing namun ternyata pulsa berkurang.
Aku coba lagi mencari informasi untuk mendapatkan beberapa setingan yang bisa digunakan untuk opmin mod di beberapa blog dan akhirnya aku menemukan setingan yang ternyata tepat dan aku mengunakannya sampai sekarang yaitu:
- HTTP server
http://wap3g.i*****t.com@server4.operamini.com:80/
- Socket server
socket://wap3g.i*****t.com@server4.operamini.com:1080/
- Front query
http://wap3g.i*****t.com@
- centang kotak Remove port from url
- Save
Perlu diketahui kalau aku telah beruji coba dengan ponsel SE G502 dan SE K850 milik teman dengan mengunakan aplikasi opmin 4 handler ini, namun ternyata aplikasi ini tidak dapat berfungsi. Aku tidak tahu penyebabnya.
Jadi untuk sementara ini, aku dengan ponsel SE K550i yang bisa mengambil manfaat dari kehadiran aplikasi opmin mod 4 handler ini.
Salut buat pembuat aplikasi ini karena akhirnya aku bisa juga menikmati pengalaman ber-internet gratis di ponsel.





2 komentar:

Koetjinx said...

ya seh,q jg pnh mke k550i wkt grtsn taun 08 ntu brhsl! bwt upload n browsing.Nah glran dah nemu cra y bwt free download ru mke qr2 3 mgu.Ntu trick dah d banned ma OP nya. skrg q mke se g502 n pke opmin handler,mod,ga da yg brhsl.pdhl dah byk bgt yg q download aps y.tp 1 pun ga da hsl... Nyesel k550i q tak cemplungin got...

wewego said...

terhitung mulai awal bln desember, trik ini sdh tdk bs sy gunakan lg. ketika sy berusaha utk tetap mengunakannya ternyata pulsa saya terpotong cukup banyak. Padahal sy hanya membuka halaman dgn ukuran kilobyte yg kecil.
Akhirnya sy hrs kembali mengunakan opera mini standar.