Tempat berbagi cerita,pengalaman dan informasi

BTemplates.com

Kampanye


Stop Bugil

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Search This Blog

Thursday, May 07, 2009

Setting gprs di ponsel SE W302


Pusing! Gara-gara setting gprs ponsel milik teman.
Kebetulan teman saya baru saja membeli ponsel SE W302 dan minta tolong saya untuk setting gprs-nya, sekalian minta ditambahkan aplikasi opera mini buat browsing katanya.
Settingan gprs-nya sudah selesai dan web browser standard ponsel sudah bisa digunakan, lalu saya coba untuk mendownload aplikasi opera mini terbaru dan berhasil.
Namun ketika aplikasi opera mini di-klik oleh teman saya ternyata aplikasi tidak bisa digunakan. Kenapa ini?
Saya coba lagi periksa settingan dan tidak ada yang salah, karena web browser standard ponsel ternyata bisa berjalan normal, lalu apa yang salah?
Saya coba cek lagi dan ternyata ponsel SE ini sedikit berbeda dalam settingan gprs-nya dibandingkan dengan ponsel SE K550i milik saya.
Di ponsel SE W302 ini, setiap aplikasi java pihak ketiga yang membutuhkan jalur akses gprs harus memasukkan settingan gprs tersendiri agar bisa digunakan.
Cape deh!
Saya akan menjelaskan cara setting-nya :
Klik folder Aplikasi > sorot file (misalnya opera mini) > klik opsi > setting > sambungan > klik opsi > pilih buat baru :
Tulis nama account : (contoh: 3 WAP)
Selesai > klik OK.
Lalu sorot nama account yang kita buat >
klik opsi > edit :
sambungan diutamakan : PS
Proxy
pakai : ya
Login : kosongkan
Kata sandi : kosongkan
Alamat proxy : diisi
Data PS
Login : diisi
Kata sandi : diisi
APN : diisi
Selesai > klik simpan.
Klik kembali 2 x > pilih tingkat lanjut
Kategori : terserah
Sambungan : pilih account yang telah kita buat.
Selesai!
Sekarang aplikasi opera mini sudah bisa digunakan walaupun saya butuh waktu lama untuk menyettingnya.
Maklum baru pegang ponsel SE W302 jadi masih bingung.






0 komentar: